Destinasi Wisata Anak di Semarang Bertema Alam

Semarang adalah salah satu kota terindah di pulau jawa yang memiliki banyak tempat wisata yang menyenangkan, asri, dan tentunya bernilai edukasi. Setiap wahana menarik bagi anak sehingga ingin sekali mendatanginya. Destinasi wisata anak di Semarang ini, adalah wahana yang ramai. Apalagi, anak-anak yang menetap di kota, pasti ingin berwisata alam.

Destinasi wisata anak di Semarang bertemakan alam ada banyak dan beraneka macam, bisa berupa alam perdesaan, hutan , dan areal persawahan, semua pastinya didukung oleh kondisi alam yang sangat nyaman dan dengan semilir angin yang sejuk dan jauh dari polusi udah. Inilah destinasi tersebut. Diantaranya sebagai berikut, yaitu :

1. Lembah Kalipancur

Wisata alam pertama yang dapat diperkenalkan kepada anak-anak, yaitu orang tua harus mengajak ke desa wisata lembah kalipancur yang berlokasi di Ngaliyan, Semarang. Ini wisata alam lembah yang indah dan hijau dengan pepohonan sejuk dan asri. Pesawat yang terdampar di lembah Kalipancur ini menjadi daya tarik tersendiri untuk berwisata kesini.

2. Gunung Ungaran

Mengajak anak untuk berwisata ke alam bebas seperti ke daerah pegunungan juga menjadi pilihan yang pas untuk memperkenalkan kepada anak pesona Gunung Unguran yang sangat indah dan menakjubkan. Semilir angin yang damai dan sejuk, didukung oleh pemandangan alam desa yang hijau, akan menjadi spot foto yang cantik untuk berfoto keluarga.

3. Taman Nasional Karimunjawa di Jepara

Berlibur ke pantai adalah destinasi wisata alam yang sangat disukai oleh anak-anak. Karena disini, anak-anak dapat belajar mengenal beragam macam biota laut, menikmati sejuknya air pantai yang dingin, serta menyaksikan keindahan alam sore hari saat matahari tenggelam. Taman nasional Karimunjawa di Jepara pilihan paling pas, dan ada homestay untuk menginap.

4. Gardu Pandang Lereng Kelir

Tidak hanya di Puncak Bandung yang memiliki alam indah untuk menikmati wisata yang damai dari hiruk pikuk kota, di Semarang, ada gardu pandang lereng kelir yang memiliki suasana yang sama. Ditumbuhi hutan pinus yang rimbun, semakin membuat udara di daerah ini menjadi sejuk, serta membuat anak bebas bermain dengan alam.

5. Puri Maerokoco

Puri Maerokoco memiliki pemandangan alam yang tercipta dari inspirasi kisah dewi dalam cerita mahabrata yang ingin memiliki seribu candi. Tidak hanya memiliki pesona hijaunya bukit dan sejuknya sungai, namun macam-macam miniatur bangunan artistik dari Indonesia dan rumah adat dari Indonesia. Disini juga menyediakan permainan sepeda gantung yang sangat disukai anak-anak.

6. Umbul Sidomukti

Wisata alam di tengah-tengah perdesaan dan pegunungan yang indah ini memang merupakan wisata alam yang tidak dapat dilupakan oleh semua orang, termasuk anak-anak pasti akan sangat menyukainya. Umbul sidomukti adalah pilihan tepat bagi orang tua. Jika ingin mendekatkan anak untuk belajar menghargai alam. Disini menyediakan kolam renang yang disukai anak-anak.

7. Candi Gedung Songo Bandungan

Untuk keluarga yang menetap di daerah Semarang, jika ingin memperkenalkan candi kepada anak sebagai warisan budaya nusantara. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta, karena di Semarang memiliki Candi Gedung Songon Bandungan. Ini adalah peninggalan kerajaan hindu yang sangat eksotis. Letaknya sangat dekat dengan area gunung unguran sehingga suhu disini dingin.
Alam hadiah terindah yang diciptakan oleh tuhan yang maha kuasa kepada para umatnya, agar dapat menikmati keindahan alam yang tidak mampu terlukiskan oleh tangan manusia. karena alam lukisan surgawi yang ada di bumi. Daripada membawa anak-anak liburan ke Mal, lebih baik ke destinasi wisata anak di semarang bertema alam ini.